Analisis Strategi Pencitraan Kecantikan Pada TVC Sabun Mandi Shinzui Berdasarkan Elemen Citra

Authors

  • Gagas Ezhar Rahmayadi 082123779392
  • Raden Bhima Danniswara, Bhima Institut Teknologi Telkom Jakarta
  • Reza Ramadani Firman, Reza Institut Teknologi Telkom Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.52661/j_ict.v3i2.88

Keywords:

Iklan, TVC, Strategi Komunikasi, Produk Kecantikan, Sabun, Sabun Shinzui, Citra

Abstract

Iklan merupakan suatu cara yang dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk baik itu barang atau jasa dari produsen kepada konsumen. Salah satu contohnya adalah iklan yang muncul di televisi atau yang biasa disebut dengan TVC. Iklan dibuat dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi konsumen. Melalui strategi pencitraan maka keunggulan suatu produk disampaikan dan dapat menimbulkan suatu persepsi pada konsumen. Penelitian ini akan menganalisis tentang strategi pencitraan produk Sabun Shinzui sebagai salah satu produk kecantikan yang manawarkan kulit putih sebagai keunggulan dari produk tersebut. Dengan menggunakan teori elemen citra dan juga menggunakan pendekatan kualitatif deskrptif maka hasilanya adalah Sabun Shinzui bisa menjadi pilihan alternatif sebagai produk kecantikan dengan biaya yang relatif murah.

Keywords: iklan, persepsi, citra, kecantikan, kulit putih

Author Biographies

Raden Bhima Danniswara, Bhima, Institut Teknologi Telkom Jakarta

Program Studi Desain Komunikasi Visual

Reza Ramadani Firman, Reza, Institut Teknologi Telkom Jakarta

Program Studi Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2022-01-03

How to Cite

Rahmayadi, G. E., Danniswara, R. B., & Firman, R. R. (2022). Analisis Strategi Pencitraan Kecantikan Pada TVC Sabun Mandi Shinzui Berdasarkan Elemen Citra. Journal of Informatics and Communication Technology (JICT), 3(2), 83–93. https://doi.org/10.52661/j_ict.v3i2.88

Issue

Section

Articles