PERANCANGAN PROGRAM PROJECT MANAGEMENT BERBASIS ANDROID PADA SISTEM PMB

Authors

  • Muhammad Soleh Hapudin
  • Jani Sujatmoko

Abstract

ABSTRAK
Kemudahan dalam memperoleh smartphone dan fitur-fitur yang bervariasi serta memiliki banyak kegunaan menyebabkan ketergantungan oleh pemakainya. Smartphone dengan basis Operating Software (OS) Android memiliki keunggulan dalam pengembangan software-nya. Sebab OS ini diadaptasi dari Linux yang bersifat Open Source, sehingga setiap orang dapat melakukan pengembangan software tanpa membayar fee lisensi namun wajib mengenalkan hasil dari pengembangannya dengan tujuan hasil pengembangan tersebut dapat dikembangkan oleh orang lain. Diharapkan ke depannya, smartphone dapat mempermudah dalam memanajeman aktivitas penggunanya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang program yang berfungsi mengatur pekerjaan dengan baik bertujuan meningkatkan efektifitas dalam mengambil keputusan dan mempermudah perencanaan kegiatan untuk jangka waktu panjang khususnya dalam rangka penerimaan mahasiswa baru di Akademi Telkom Jakarta. Manajemen pekerjaan sangat dibutuhkan bagi panitia untuk bertindak seefisien mungkin dan terkoordinir dengan capaian hasil yang memuaskan. Project management penerimaan mahasiswa baru pada Akademi Telkom Jakarta digunakan untuk mempermudah bagi panitia dalam melakukan tugasnya meraih target mahasiswa baru, sehingga akhirnya mendapat hasil maksimal dalam upaya mendapatkan calon mahasiswa didik baru.
Hasil akhir dari program ini adalah mempermudah dalam mencapai target tujuan, mengetahui sejauh mana pekerjaan yang sudah dikerjakan, dan sebagai acuan untuk pengambilan keputusan atas pekerjaan yang sudah dilakukan.
Kata kunci: smartphone, android, software, aktivitas, project management


ABSTRACT
Ease to getting a smartphone and its variation features also have many uses make addictive for its smartphone user. smartphone based Android has an advantage in their development. because its adapt from linux OS that is open source, so people that experiment in development android have free will to develop its software without paying a license fee but the developer shall introduce their result in last development to people so the other can make further development. Expected for the future, smartphone can facilitate in managing their user activities.
The purpose of this research is to design a program that control task with care aimed at improving the effectiveness of decision-making and facilitate the planning of activities for the long term future, especially in the admission of new students in Akademi Telkom Jakarta. Job management is necessary for the committee to act as efficiently as possible and coordinated, with the achievements satisfactory results. Project management of new admissions at Akademi Telkom Jakarta used to make it easier for the committee to do its job to reach the target of new students, and eventually got the most prospective students in an effort to get new students.
Final results that expected from the author of this program are to facilitate designers in achieving the target goals, determine the extent of the work that has been done, and as a reference for decision-making on the work already done.
Keywords: smartphone, android, software, activities, project management

Downloads

Published

2017-09-09

Issue

Section

Journal